Sunday, July 28, 2013

Vettel-Raikkonen Sempat Panas di Hungaroring

Vettel-Raikkonen Sempat Panas di Hungaroring

Mogyorod - Kimi Raikkonen dan Sebastian Vettel sempat terlibat persaingan sengit jelang berakhirnya GP Hongaria. Tensi panas pun mencuat, dengan sang juara dunia melontarkan protes pada Kimi.

Menggunakan strategi dua pit stop, Raikkonen berhasil mengalahkan Vettel untuk merebut posisi runner up GP Hongaria, Minggu (28/7/2013) malam WIB. Dengan Vettel punya ban lebih bagus, persaingan antara keduanya bertambah sengit jelang balapan berakhir.

Namun strategi defensif yang diterapkan Raikkonen berhasil menahan laju Vettel. Salah satu momen yang muncul dari persaingan keduanya adalah di tikungan empat, tiga lap menjelang finis yang membuat mobil milik Vettel nyaris keluar lintasan.

Akibatnya, si juara dunia pengendara Red Bull itu pun sempat menyuarakan kemarahan atas kondisi tersebut.

"Saya sudah bilang padanya - tapi dia (Kimi) cuma tertawa. Dalam kondisi panas seperti itu, itu situasi yang sengit di sana. Saya hampir saja kehilangan (kendali) mobil, tapi begitulah balapan," sahut Vettel.

Meski sempat saling ngotot di atas lintasan, keduanya kemudian menyadari kalau apa yang terjadi ikut dipengaruhi oleh tensi rivalitas.

"Saya tahu kalau kondisi ban saya masih oke dan masih bagus saat melewati sektor terakhir, jadi saya cukup yakin (Vettel) tak punya peluang menyalip saya di tikungan pertama. Tapi di tikungan kedua kondisinya lebih sulit buat saya. Dia punya ruang sebelumnya dan di kesempatan kedua saya mempertahankan diri dengan bergeser ke kanan."

"Itu sedikit ketat, tapi saya tetap menjaganya terus di belakang," timpal Kimi seperti diberitakan Autosport.

No comments:

Post a Comment