Saturday, July 27, 2013

Kompetisi IPL Terancam Bubar di Tengah Jalan

TRIBUNNEWS.COM – Sesuai dengan hasil Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI Maret 2013 lalu, hanya ada empat tim dari kompetisi IPL yang akan masuk penyatuan liga musim depan. Itu artinya hanya empat klub teratas di akhir kompetisi IPl yang akan masuk ISL.

Kini IPL tengan menunggu untuk dimulainya putaran kedua pada akhir Agustus mendatang. Namun kelanjutan pada putaran kedua kompetisi IPL masih diragukan apa masih berlanjut atau tidak.

Banyak yang meragukan apakah kompetisi IPL akan berlanjut ke putaran kedua. Seperti diungkapkan eks pelatih Perssin Sinjai, Budiharjo Thalib, Budiharjo mengaku tak yakin putaran kedua IPL akan bergulir.

"Kami juga tidak tahu apa kompetisi masih akan dilanjutkan atau tidak, apakah masih ada atau tidak, tidak jelas," kata Budihardjo.

Alasannya, pada putaran pertama saja, kompetisi ini yang digulirkan PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) dengan pimpinan Widjajanto masih terseok-seok untuk memenuhi seluruh pertandingan.

Apalagi dengan kondisi sebagian besar klub anggota IPL saat ini mengalami krisis finansial. Mungkin hanya Semen Padang, satu-satunya klub yang tetap sehat dalam pengelolaan finansial.

"Jika seperti itu (putaran kedua batal bergulir), PSM Makassar tidak berada pada posisi aman, karena masih berada pada posisi enam klasemen sementara. Padahal untuk ke ISL harus menduduki empat besar klasemen," ujarnya di lapangan Hasanuddin, Senin (22/7/2013).

Sekadar diketahui, kompetisi ISL akan berakhir pada awal September 2013 mendatang, dan musim kompetisi baru kemungkinan bergulir November atau awal Desember. Padahal putaran kedua IPL baru berakhir Desember mendatang.(Tribun Timur/mik)

Sumber : Tribun news

No comments:

Post a Comment