Monday, July 29, 2013

Akan Diganti iPhone Murah, Penjualan iPhone 4 Secara Global Masih Bagus

Akan Diganti iPhone Murah, Penjualan iPhone 4 Secara Global Masih Bagus 

Hari ini muncul sebuah bocoran foto ''bungkus'' iPhone yang bertuliskan iPhone 5C. Diduga kuat bahwa iPhone 5C ini ialah iPhone murah atau iPhone Light yang menjadi bahan perbincangan publik akhir-akhir ini. Huruf ''C'' diduga dipilih oleh Apple sebagai tanda dari kata ''Cheap'', alias murah. Pastinya iPhone 5C / Lite atau apapun namanya, dipersiapkan Apple untuk melawan pasukan Android kelas menengah.

Saat ini Apple bukannya tidak ada model smartphone untuk kelas tersebut. Saat ini iPhone 4 yang diluncurkan sejak 2010 bisa dibilang merupakan model iPhone termurah. Tidak hanya itu, menurut Wall Street Journal, penjualan iPhone 4 pun terbilang masih bagus. Menurut analis dari harian tersebut, iPhone 4 memiliki peranan besar dalam hasil penjualan iPhone yang lebih besar dari perkiraan pada kuartal 3 tahun fiskal Apple yang lalu.

Tentu Apple resminya mengkonfirmasi iPhone 5 merupakan penjualan terbaik. Namun pada dasarnya raksasa teknologi asal Cupertino ini setuju dengan WSJ. Dalam konferensi pekan lalu yang mengungkap penjualan, CEO Tim Cook menyatakan bahwa Apple ingin iPhone 4 berfungsi sebagai magnet penarik pengguna yang akan membeli smartphone untuk pertama kali.

Apple sudah memulai mendorong penjualan iPhone 4 ke negara seperti India. Di antara April dan Juni, Apple mengapalkan 205 ribu unit iPhone 4, nyaris 300 persen dari tahun sebelumnya. Ketika iPhone 5C / Light / Lite atau apapun namanya diluncurkan, apakah iPhone 4 akan disingkirkan?

No comments:

Post a Comment