Saturday, July 27, 2013

Ponsel dengan Tiga Kartu SIM, Akankah rajai dunia smartphone?

Produk-produk ponsel pintar yang beredar di pasaran menawarkan berbagai fitur canggih. Namun ponsel-ponsel itu rata-rata baru memiliki teknologi dual SIM card, atau ponsel yang bisa menjalankan dua SIM card sekaligus.

LG dan MediaTek kini mencoba terobosan baru. Mereka mengumumkan proyek ponsel pintar bersistem operasi Android, yang mengggunakan teknologi triple SIM card, ungkap Ubergizmo 26 Juli 2013.

Ya, ini pertama kalinya sebuah ponsel bisa menjalankan tiga SIM card sekaligus. Mulai dari SMS, panggilan telepon, dan menggunakan data.

Ponsel dengan Tiga Kartu SIM, Akankah rajai dunia smartphone?

Sebenarnya ponsel dengan konsep dual SIM card atau lebih, sangat tidak populer oleh masyarakat Eropa, mereka lebih memilih membawa dua ponsel yang berbeda.

Tapi, memang ada beberapa pasar yang pengguna ponselnya lebih memilih menggunakan ponsel yang dapat menjalankan beberapa SIM card sekaligus.

Nantinya ponsel itu akan mampu menjalankan tiga SIM card sekaligus. Masing-masing nomor dapat membuat dan menerima panggilan, pesan teks, dan mengirim data secara bersamaan.

Selama ini, ponsel yang memiliki banyak SIM memiliki masalah pada tingkat kekuatan baterainya. LG dan MediaTek belum mengumumkan secara detail mengenai kekuatan baterai yang akan digunakan.

Rencana dalam waktu dekat ini ponsel triple SIM card akan mulai dipasarkan. MediaTek juga menawarkan teknologi ini untuk digunakan oleh perusahaan-perusahaan ponsel yang berminat.

No comments:

Post a Comment